Sunday, December 26, 2010

SELAMAT NATAL

SELAMAT HARI NATAL
PERINGATAN NATAL MODERN dapat MENYEBABKAN GANGGUAN IMAN karena KEMEROSOTAN dan KEMATIAN MAKNA SEJATI dari PROSES PENJELMAAN TUHAN YESUS SEBAGAI MANUSIA dalam melaksanakan MISI PENYELAMATAN
 
YESUS KRISTUS TELAH LAHIR 2000-AN TAHUN YANG LALU, MESKI BUKAN PADA TANGGAL 25 DESEMBER, NAMUN DIA BENAR PERNAH TURUN KE DUNIA DAN MENJADI ANAK MANUSIA, LAHIR SECARA AJAIB DARI SEORANG PERAWAN BERNAMA MARIA, dan DIA MENJALANKAN MISI PENEBUSAN DOSA dan MENYELAMATKAN JIWA MANUSIA BERDOSA. Tuhan Yesus Kristus, Dialah Raja segala Raja, Dialah Tuan segala Tuan.

Luk 2:1 Dan terjadilah pada masa itu, sebuah keputusan keluar dari Kaisar Agustus agar seluruh penduduk didaftarkan.
Luk 2:2 Pendaftaran yang pertama ini terjadi ketika Kirenius memerintah atas Siria.
Luk 2:3 Dan semua orang pergi, masing-masing ke kotanya sendiri, untuk didaftarkan.
Luk 2:4 Dan Yusuf pun naik dari Galilea, dari kota Nazaret, ke Yudea, ke kota Daud yang disebut Betlehem, karena dia berasal dari keluarga dan garis keturunan Daud,
Luk 2:5 untuk mendaftarkan diri bersama Maria, wanita yang telah dipertunangkan dengannya, yang sedang mengandung.
Luk 2:6 Dan terjadilah, ketika mereka berada di sana, waktu untuk ia bersalin telah digenapi,
Luk 2:7 dan dia melahirkan anaknya laki-laki yang sulung. Dan dia membungkusnya dengan lampin, dan membaringkannya di dalam palungan, sebab tidak ada tempat bagi mereka di rumah penginapan.
Luk 2:8 Dan di wilayah yang sama, para gembala sedang tinggal di padang dan ternak mereka.
Luk 2:9 Dan tampaklah seorang malaikat YAHWEH tiba-tiba berdiri di dekat mereka dan kemuliaan YAHWEH menyinari mereka dan mereka dicekam ketakutan yang luar biasa.
Luk 2:10 Dan malaikat itu berkata kepada mereka, “Jangan takut, karena lihatlah, aku memberitakan kabar baik kepadamu, suatu sukacita besar yang akan terjadi bagi segala bangsa, karena pada hari ini telah dilahirkan bagimu seorang Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud. Dan inilah tandanya bagimu: Engkau akan menemui seorang bayi yang dibungkus dengan lampin, terbaring dalam palungan.”
Luk 2:13 Dan tiba-tiba ada bersama malaikat itu sekumpulan bala tentara surga sambil memuji Elohim dan berkata,
Luk 2:14 “Kemuliaan bagi Elohim di tempat yang mahatinggi dan damai sejahtera di bumi di antara manusia yang berkenan!”
Luk 2:15 Dan terjadilah, ketika para malaikat itu pergi dari mereka ke surga, dan orang-orang itu, yaitu para gembala, berkata seorang terhadap yang lain, “Sesungguhnya kita harus melintas sampai ke Betlehem dan melihat kejadian yang telah terjadi ini, yang telah YAHWEH beritahukan kepada kita.”
Luk 2:16 Dan dengan bergegas, mereka pergi dan mendapati baik Maria dan Yusuf maupun bayi itu, yang sedang terbaring dalam palungan.
Luk 2:17 Dan setelah melihat, mereka memberitakan perkataan yang telah dikatakan kepada mereka mengenai bayi itu.
Luk 2:18 Dan semua orang yang mendengarnya heran akan apa yang dikatakan oleh para gembala itu kepada mereka.
Luk 2:19 Namun Maria menyimpan semua kejadian ini, sambil merenungkan dalam hatinya.
Luk 2:20 Dan para gembala itu pulang sambil memuliakan dan memuji Elohim atas segala sesuatu yang telah mereka dengar dan lihat sebagaimana telah dikatakan kepada mereka.

Merupakan Penggenapan dari Nubuat Yesaya tentang kedatangan Sang Mesias yaitu Tuhan Yesus Kristus,
Isa 9:6 Sebab, seorang Anak telah lahir bagi kita, seorang Putra telah diberikan kepada kita, dan pemerintahan ada di pundak-Nya, dan Nama-Nya disebut Ajaib, Penasihat, Elohim Yang Perkasa, Bapa Yang Kekal, Raja Damai.
Isa 9:7 Dalam hal perluasan pemerintahan-Nya, dan dalam hal damai sejahtera, tidaklah berkesudahan, di atas takhta Daud, dan di atas kerajaan-Nya, untuk meneguhkan dan mendukungnya dengan keadilan dan kebenaran, dari sekarang sampai selamanya. Dengan kecemburuan, YAHWEH Tsebaot akan melakukannya.

5 comments:

Agus Sani said...

"Selamat Natal". Yang saya tanyakan adalah kutipan-kutipan pada ayat-ayat Alkitab itu muncul kata "elohim" dan "YAHWEH". Apakah Bapak setuju dengan pemakaian kata-kata itu untuk terjemahan bahasa Indonesia?

DEDE WIJAYA said...

Hai Pak Sani, thanks komentmu, Btw saya setuju kata YHWH atau YAHWEH tidak usah diterjemahkan namun ditulis YAHWEH atau YHWH. Sedangkan "El, Eli, Eloi, Eloah, Elohim" dan "Kurios" juga tidak usah diterjemahkan ditulis begitu saja.

Agus Sani said...

Thanks untuk jawabannya. Beberapa bulan yang lalu saya menerbitkan buku dengan judul: Kita Suci Kristiani: Haruskah Melibatkan Kata "Allah" dan "TUHAN"? Pengarang : Kristian H. Sugiyarto. Apakah bersedia memasarkan buku tersebut melalui Blog ini? Kalau tidak keberatan dapatkah saya mengetahui HP, email pribadi, dan kalau ada PIN BB.

Agus Sani said...

Sorry lupa beritahu. HP ku 0811308806, email: agussani@mitra.net.id

budi sutomo said...

http://cristology.wordpress.com