Saturday, August 23, 2008

Berita Mingguan Way of Life

(dari: Dr. Steven Liauw, GITS Buletin)

GEREJA-GEREJA YANG SENSITIF TERHADAP PARA PENCARI MENGHASILKAN PETOBAT-PETOBAT PALSU
Gereja Komunitas Granger, yang terletak di Granger, negara bagian Indiana, adalah salah satu gereja "sensitif pencari" yang paling menonjol. Tahun lalu, Laporan Gereja mendaftarkan gereja ini sebagai salah satu dari 50 gereja paling berpengaruh di Amerika. Filosofi mereka adalah untuk menjadikan Injil "relevan" terhadap kultur dan menggunakan kultur pop untuk menarik orang ramai, dan mereka sungguh hebat dalam hal ini. Mereka menggunakan musik Beatles untuk tema Natal 2007 mereka, yang lalu diiklankan sebagai berikut: "Jadilah.... Natal – Sebuah Kisah yang Diceritakan oleh Matius, Markus, Lukas, Yohanes, Paulus, George dan Ringo." Website gereja itu mendeskripsikan pertemuan Minggu sore pemuda mereka sebagai berikut: "Bayangkan memasuki sebuah ruangan besar, lantainya bergetar dengan irama musik rock. Lampu-lampu berwarna menerobos kabut yang keluar dari mesin. Panggungnya kosong, untuk sementara ini.....Jika anda seorang remaja, kemungkinan besar anda menjauhi gereja seolah-olah penyakit menular. Membosankan. Tidak relevan. Dan musiknya.... ya, jujur saja....payah. Jadi, apa lagi yang kami tawarkan selain lingkungan yang unik? Berikut ini sebagian kecil saja: musik yang kamu suka – live dan keras; pemimpin-pemimpin yang berbicara dengan anda, BUKAN PADA ANDA (atau lebih parah lagi, mengkhotbahi anda) – mengenai isu-isu sulit yang kamu jumpai setiap hari; acara-acara ekstrakurikuler yang liar..." Gereja Granger juga ikut serta dalam gerakan "seks hebat." Kampanye mereka yang berjudul "Kehidupan Seks Saya yang Payah," memunculkan sebuah iklan di papan besar dengan gambar dua pasang kaki yang berdempetan dalam susunan yang sangat provokatif. Mereka juga mengiklankan judul-judul khotbah mereka seperti "Seks Terhebat yang Anda Akan Pernah Alami." Gereja ini telah menarik banyak sekali orang dengan filosofi mereka yang "relevan," tetapi bagaimanakah kondisi rohani jemaat itu sebenarnya? Kami selalu mengatakan bahwa "dengan cara apa anda memenangkan orang, maka anda memenangkannya kepada kondisi yang demikian juga," dan survei yang dilaksanakan oleh Granger sendiri membuktikan hal ini. Survei gereja tersebut menyingkapkan bahwa 47% orang yang hadir tidak percaya bahwa keselamatan adalah melalui kasih karunia; 57% tidak percaya pada otoritas absolut Alkitab; dan 56% tidak percaya Yesus Kristus adalah satu-satunya jalan kepada hidup yang kekal (Christian Research Net, 14 Agustus, 2008).

AYAH MUSLIM MEMBAKAR PUTRINYA HINGGA MATI KARENA IMAN PUTRI TERSEBUT KEPADA KRISTUS
Berikut ini disadur dari "Muslim Father Kills Daughter for Converting to Christianity, " International Christian Concern, 13 Agustus 2008: "Seorang lelaki Saudi Arabia memotong lidah putrinya dan membakar dia hingga mati setelah menemukan bahwa ia telah bertobat masuk Kristen. Anak perempuan itu mengenal Yesus Kristus melalui internet, menurut Gulf News. Ayahnya mengetahui tentang pertobatannya dan membunuhnya "setelah suatu debat yang panas tentang agama," menurut sumber. Orang itu kini sedang ditahan. Tidak ada indikasi mengenai identitas sang pembunuh ataupun tanggal kejadian kejahatan kecuali bahwa "pembunuhan itu terjadi baru-baru ini." Sang pembunuh bekerja untuk mutaween (Komisi Promosi Kebaikan dan Pencegahan Kejahatan), sebuah cabang pemerintah yang memaksakan kemurnian agamawi dan adalah alat penganiayaan terhadap orang Kristen di Saudi Arabia....Para pegawai Saudi Arabia sedang menggunakan kekayaan minyak mereka yang besar untuk mengekspor Wahabbisme (bentuk Islam yang paling tidak toleran) ke negara-negera lain....Dalam sebuah pernyataan pres baru-baru ini mengenai sebuah sekolah pemerintah Saudi Arabia di Virginia Utara, Komisi Amereka Serikat untuk Kebebasan Beragama Internasional mengindikasikan, bahwa menurut buku teks di sekolah tersebut, `seorang Muslim diperbolehkan untuk membunuh seorang yang murtad (seorang yang keluar dari Islam).' Dari Etiopia hingga Indonesia, uang minyak Arab Saudi digunakan untuk menjalankan pembunuhan atas orang-orang Kristen dan penghancuran properti mereka." "Berbahagialah kamu, jika karena Aku kamu dicela dan dianiaya dan kepadamu difitnahkan segala yang jahat. Bersukacita dan bergembiralah, karena upahmu besar di sorga, sebab demikian juga telah dianiaya nabi-nabi yang sebelum kamu"

ALKITAB KATOLIK YANG BARU MEMASUKKAN KUTIPAN-KUTIPAN DARI KITAB HINDU
Alkitab Komunitas Baru (New Community Bible), yang diterbitkan oleh Gereja Katolik di India, memasukkan ayat-ayat dari Kitab "Suci" Hindu dan juga kutipan-kutipan dari aktivis Hindu, Mahatma Gandhi ("New Indian Bible Draws Fire," Christian Post, 11 Agustus 2008). Hal ini disetujui oleh Konferensi Bishop-Bishop Katolik di India, dan Alkitab ini diterbitkan oleh Society of St. Paul. Alkitab baru ini telah terjual 15000 eksemplar dalam 10 hari peluncurannya. Gereja Katolik di India telah melakukan sinkretisme yang mendalam dengan Hinduisme selama 50 tahun terakhir. Sebagian imam Katolik bahkan telah meniru kebiasan orang sucinya Hindu, dengan cara memakai jubah oranye, ikut vegetarianisme, bermeditasi dengan gaya yoga, hidup dalam ashram, dll. Kami mendokumentasikan semua ini dalam buku baru: Contemplative Mysticism: A Powerful Ecumenical Bond, yang dapat dibeli dari Way of Life Literature.

ARCHBISHOP CANTERBURY MENDUKUNG HUBUNGAN HOMOSEKSUAL YANG "SETIA."
Rowan Williams, seorang Archbishop di Canterbury, percaya bahwa hubungan homoseksual yang "setia" tidaklah dilarang dalam Kitab Suci dan dapat "merefleksikan kasih Allah" dengan cara yang mirip pernikahan. Inilah yang ia nyatakan dalam percakapan dengan seorang psikologis delapan tahun yang lalu ("Rowan Williams," Times of London, 7 Agustus 2008). Williams mengatakan bahwa ia mencapai kesimpulan ini ketika ia masih menjabat Dekan dari Clare College, Cambridge, tahun 1980an. Ia pertama kali mempublikasikkan dalam sebuah tulisan di tahun 1989 yang berjudul "Kasih Karunia Tubuh." Faktanya, Alkitab dengan terang menyatakan bahwa hubungan seksual apapun di luar pernikahan adalah dosa (Ibrani 13:4), dan pernikahan selalu didefinisikan sebagai persatuan seorang laki-laki dengan seorang perempuan.

2 comments:

nancy said...

halo Dede, salam kenal. Blog yang bagus, minta ijin di link ya..

keep writing.
GBU

KLIK SAYA said...

Blognya Menarik. akan saya tunggu updates berikutnya.
Salam kenal.

GBU