Thursday, March 27, 2008

Seputar Akhir Zaman

Saya tertarik dengan fenomena tanda2 akhir zaman, misalnya:

kursi no 666 di parlemen Eropa Bersatu (EURO) kosong, ndak ada yang menduduki, sengaja dibiarkan kosong mungkin menanti datangnya AntiKristus, juga pernah mendengar bahwa PNS di Meksiko sudah diberikan chip yang akan dipasang ke anggota tubuh.

ada juga banyak pasangan di Belanda yang ingin menikah pada tanggal 6 Juni 2006 (666) bahkan ada pasangan yang ingin menikah tanggal 6 Juni 2006 jam 6 pagi
lewat 6 menit, namun ditolak kantor registrasi pernikahan disana karena terlalu pagi. sudah banyak pasangan yang akan menikah sudah mendaftar di Belanda
Bahkan Film akhir zaman "The Omen 4" akan dirilis pada 6 Juni 2006 (666), teman2 pasti tahu film Omen masih bersambung.

Sepertinya banyak orang di dunia ini baik Kristen atau bukan tertarik dengan fenomena akhir zaman termasuk angka 666 (Wahyu pasal 59m13), The Beast, angka binatang triple 6. yang adalah seorang manusia Antikristus yang akan menyamakan dirinya dengan Allah dan minta penyembahan dari manusia. (Bisnis Indonesia 6 Januari 2006)

Dari zaman Alkitab sampai pada saat ini sudah banyak antikristus-antikristus yang muncul. Namun pada masa terakhir akan muncul satu Antikristus yang akan menguasai ketiga bidang ini Politik-Ekonomi-Agama dengan kepiawaian dan keahliannya yang menjadi pemuja Lusifer.

Tentu tanda-tanda akhir zaman masih begitu banyak, bukan hanya yang satu ini, namun ini yang begitu sering disinggung dan dibicarakan. Yang pasti semua mata akan tertuju kepada Yerusalem, Israel. Karena Alkitab berkata banyak mengenai Negara Israel pada akhir zaman ini.

Satu film akhir zaman yang sangat saya sukai yaitu serial LEFT BEHIND (Left Behind, Tribulation Force, World at War) yang sampai saat ini sudah dirilis sampai seri ke-3 dari 12 jilid Novel Tim Lahaye dan Jerry B Jenkins. Film ke-4 nya belum keluar namun tahun 2009 sudah jadi. Menurut saya, Film ini sangat bagus bahkan dari segi penafsiran lebih bisa merepresentasikan hal-hal akhir zaman di banding film yang lain yang penafsiran akhir zamannya bisa diragukan dan terlalu aneh. Sangat Bagus dan layak ditonton.
Images7


Hampir semua Film Akhir Zaman dibuat dengan Doktrin Eskatologi/Akhir Zaman Pre-milennium dan Pre-tribulation.

Saya sampai saat ini menyakini kebenaran doktrin Eskatologi dalam hal kedatangan YEsus Kristus kedua kalinya yang bersifat ini (Pre-millenium dan Pre-Tribulation) meski ada banyak penafsiran didalam Premilenium sendiri mengenai waktu (kedatangan Tuhan Yesus, Rapture, kerajaan 1000 tahun, dll) juga ada Post-Millenium dan A-millenium.

Meski Doktrin Eskatologi mengenai apakah yang benar Premillenium, Amillenium or Post millenium masih dibahas terus oleh para ahli Alkitab bidang Eskatologi, kita tidak perlu terlalu mempermasalahkannya (-berbeda pendapat dimungkinkan-) karena yang Pasti Tuhan Yesus

Images87

akan datang kembali sesuai janjiNya.

(Dalam Kristen, ada Doktrin Pokok/Primer dan Doktrin Sekunder, nah menurut pengelompokan itu, Premil atau Amil atau Postmil dalam Eskatologi termasuk doktrin Sekunder dalam hal ini)

Tuhan Yesus Memberkati

No comments: